Thursday, September 20, 2018

5 CARA MEMPERBAIKI HP MATOT

CARA MEMPERBAIKI HP MATI TOTAL!!!
Hasil gambar untuk android matot
secanggih apapun handphone yang kamu miliki, barang tersebut tetap barang elektronik yang mudah rusak. Kerusakan bisa disebabkan karena cacat produksi, kelalaian pengguna yang disebabkan terjatuh atau kena air. Kerusakan tersebut bisa menyebabkan HP Andriod yang kamu miliki mati total.
Jika saat ini kamu mengalami masalah handphone mati total atau mati sendiri, tidak perlu panik. Semua bisa diatasi saat kamu membaca artikel ini hingga selesai. Artikel ini, akan menjelaskan cara memperbaiki HP Android mati total.
1.ChargerHandphone 

 Hasil gambar untuk charging hpTerkadang kita tidak menyadari bahwa handphone kehabisan daya yang disebabkan bug atau banyak aplikasi yang dijalankan pada latar belakang.
Biasanya saat kita mau tidur, baterai hanya tersisa 20% atau 15% maka saat kamu bangun HP Android sudah mati dan tidak bisa menyala ketika ingin dihidupkan. Ada baiknya kamu mengetahui penyebab baterai lama terisi saat charger.
Cara memperbaiki HP Android mati total seperti ini dengan mencoba melakukan pengisian data dan jangan langsung dinyalakan. Diamkan selama beberapa menit agar baterai terisi.
Setelah 15-20 menit, kamu bisa menekan tombol Power untuk mencoba dinyalakan kembali. Jika cara ini tidak berhasil, kamu bisa mencoba langkah selanjutnya.
2. Lepaskan Baterai  
Hasil gambar untuk lepaskan baterai 
Terkadang HP Android yang sering mati sendiri mengalami masalah yang serius. Misalnya, HP kamu mengalami masalah pada proses booting yang tidak terkendali karena bootloop. Ada beberapa cara mengatasi bootloop pada Android yang bisa kamu lakukan.
Cara memperbaiki HP Android mati sendiri dengan melepaskan baterai. Jika baterai kamu menyatu dengan body handphone, biasanya terdapat tombol khusus untuk membukanya.
Solusi lainnya, kamu bisa mematikan daya secara paksa pada handphone ketika keadaan darurat, bisa dilakukan dengan menekan tombol Power agak lama (20 - 30 detik).
Dengan melakukan hal tersebut, kamu sudah memotong satu-satunya daya handphone. Seharusnya, cara ini dapat memecahkan masalah dan membuat handphone kembali pada proses booting yang benar. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi baterai handphone rusak.
3. Layar Hitam 

Gambar terkait
Kebiasaan kita adalah menaruh handphone pada saku celana yang sempit dan dibawa tidur. Kamu mungkin tidak sadar, bahwa HP Android tertekan oleh badan yang dapat menyebabkan layar handphone pecah. Menggunakan layar handphone pecah memiliki banyak bahaya yang dapat ditimbulkan.
Jika saat bangun, kamu menemukan HP dalam keadaan mati atau brick, saat ditekan Handphone hanya bergetar saja tetapi layar tetap mati.
Itu menandakan handphone kamu mengalami masalah pada layar dan harus dibawa ke jasa servicepanggilan seperti Klikfix. Untuk mengatasi permasalahan ini, pastikan handphone ditempatkan di tempat aman sebelum tidur. Hal ini juga untuk menghindari bahaya buruk dari handphone.
4. Lakukan Factory Reset dari Recovery Mode
Hasil gambar untuk reset factor mode
Jika handphone kamu terkadang normal, kadang booting, kadang mati dengan sendirinya, biasanya masalah terletak pada perangkat lunak.
Masalah ini bisa terjadi saat kamu, update Android ke versi terbaru atau karena menggunakan customROM dan melakukan beberapa tweak sistem.
Cara memperbaiki HP Android mati sendiri seperti ini, cobalah melakukan Factory Reset melalui Recovery Mode yang akan menghapus semua data pada handphone dan kembali seperti baru.
Sebelum melakukan cara ini, pastikan bahwa kamu sudah melakukan back up data penting, metode ini harus dilakukan saat handphone sudah tidak stabil.
Untuk melakukannya, kamu harus mematikan ponsel dan menyalakannya kembali dengan menekan bersamaan tombol volume atas, volume bawah, dan tombol power. Kombinasi tombol bervariasi, tergantung dari tipe smartphone dan produsen perangkat.
Setelah kamu berada dalam Recovery Mode, navigasi menggunakan tombol volume dan pilihan Factory Reset. Setelah kamu menemukan opsi tersebut, gunakan tombol Power untuk eksekusi.
5. Mungkin Memang Rusak

Hasil gambar untuk samsung
Coba Bawa Ke Konter Service Terpercaya Gan Semoga Bermanfaat Thankyou :)












































No comments:

Post a Comment